Hoax BJ Habibie Meninggal Dunia, Jokowi Ajak Doakan Kesembuhannya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 10 September 2019 | 10:46 WIB

Hoax BJ Habibie Meninggal Dunia, Jokowi Ajak Doakan Kesembuhannya

BJ Habibie masih dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto.
Presiden Jokowi
Photo :
  • VIVA/Agus Rahmat

Presiden Jokowi

VIVA – Kabar presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia menyebar di media sosial pada Selasa pagi tadi, 10 September 2019. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh asisten pribadinya, Robijanto.

Berdasarkan laporan reporter tvOne langsung dari RSPAD Gatot Subroto, seperti dikutip dari VIVAnews, Robijanto bilang bahwa Habibie baik-baik saja. Kondisinya saat ini aman dan terkendali.

Akun Facebook yang sempat mengunggah kabar tersebut, akhirnya menghapus unggahannya dan meminta maaf telah menyebarkan kabar hoax atau bohong. "Saya mohon beribu-ribu maaf kepada seluruh sahabat Dumay karena jujur saya tidak bermaksud menyebar berita hoax," ujar pemilik akun bernama Yanto Purba.

Sementara Presiden Joko Widodo alias Jokowi sekitar 1 jam yang lalu mengabarkan bahwa BJ Habibie saat ini masih dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Soebroto. Seperti diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta itu Senin kemarin, 9 September 2019 menjenguk Habibie di RSPAD Gatot Soebroto.

"Saya menjenguk beliau di Paviliun Kartika sepelas Magrib semalam, bertemu dokter dan keluarga yang menunggu," tulisnya.

Jokowi pun mengajak masyarakat untuk berdoa bersama demi kesembuhan Habibie. Dengan begitu, Habibie bisa menjalankan aktivitasnya kembali.

"Mari berdoa untuk kesembuhan Bapak Habibie agar beliau segera kembali berkegiatan seperti sedia kala," ujarnya.

Kemarin dalam keterangan resminya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Dokter Azis Rani mengatakan bahwa Habibie masuk RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019 lalu. Itu artinya, Habibie sudah dirawat selama 10 hari hingga sekarang.

Habibie ditangani oleh tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, baik jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Habibie, menurut dia, masih berada dalam pengawasan ketat dan perlu banyak istirahat.

"Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali," kata dia. (row)

Saksikan Juga

Lagu "Suket Teki" Warnai Perpisahan Kabinet Kerja

BERITA - 21 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...