Jokowi Tiba 5 Menit Setelah BJ Habibie Meninggal Dunia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 20:03 WIB

Jokowi Tiba 5 Menit Setelah BJ Habibie Meninggal Dunia

Jokowi sampai di RSPAD 5 menit setelah BJ Habibie tiada.
Presiden Joko Widodo sampaikan belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie.
Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Presiden Joko Widodo sampaikan belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie.

VIVA – Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Ibu Iriana Jokowi hadir di RSPAD Gatot Subroto. Jokowi datang untuk melayat BJ Habibie yang hari ini, Kamis, 11 September 2019 telah tutup usia.

Habibie meninggal dunia karena penyakit gagal jantung yang dideritanya. Sebelum meninggal dunia, Habibie sempat dirawat selama beberapa hari di RSPAD.

“Telah berpulang ke Rahmatullah (Habibie) dalam usia 83 tahun di Rumah Sakit Gatot Subroto. Akan dibawa ke rumah duka beliau di kuningan,” ucap Jokowi di RSPAD.

Sayangnya, selama Habibie dalam perawatan intensif di RSPAD, Jokowi belum sempat berkomunikasi secara langsung.

“Saya sampai di sini lima menit setelah beliau tidak ada. Tiga hari lalu saya sempat tengok beliau tetapi juga sama, tidak bisa berbicara dengan beliau karena kondisi sakit beliau,” kata Jokowi.

Selama hidup, Jokowi menilai bahwa BJ Habibie selalu membantu berbagai macam persoalan negara, salah satunya adalah masalah ekonomi.

“Beliau selalu setiap persoalan negara kita, baik berkaitan dengan ekonomi beliau selalu langsung menyampaikan solusinya,” ucap Jokowi.

Artikel ini sebagai koreksi atas artikel sebelumnya dengan judul: Jokowi Bersyukur, Tiba 5 Menit Sebelum BJ Habibie Meninggal Dunia

Saksikan Juga

Jokowi Belum Putuskan Pengganti Imam Nahrawi

TVONE NEWS - 9 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...