Dikawal Ketat, Jenazah BJ Habibie Tiba di Rumah Duka - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 21:03 WIB

Dikawal Ketat, Jenazah BJ Habibie Tiba di Rumah Duka

Jenazah BJ Habibie tiba di rumah duka sekitar pukul 20.30 WIB.
BJ Habibie Meninggal Dunia
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

BJ Habibie Meninggal Dunia

VIVA – Jenazah BJ Habibie dibawa meninggalkan RSPAD menuju rumah duka yang terletak di Jalan Patra Kuningan XIII no. 1, Jakarta Selatan. Dari pantauan VIVA.co.id, perjalanan mobil ambulans yang membawa jenazah Habibie dikawal sangat ketat oleh pihak keamanan.

Mobil ambulans tersebut tampak dikawal oleh banyak polisi, selain itu juga terlihat banyak mobil yang dihitung mencapai lebih dari 10 mobil mengiringi perjalanan ambulans menuju rumah duka.

Jenazah BJ Habibie tiba di rumah duka sekitar pukul 20.30 WIB. Terlihat peti yang ditutupi oleh bendera Merah Putih ada di dalam ambulans, suasana rumah duka pun mulai ramai sejak jenazah tiba.

Setibanya dirumah duka, jenazah langsung dibawa masuk. Terlihat pula Melanie Subono, Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, dan Vidi Aldiano yang turut mengantar jenazah ke rumah duka.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Negara Praktikno mengatakan bahwa kepergian BJ Habibie menjadi duka yang mendalam. Dia berdoa semoga almarhum husnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Dan berdasarkan intrusksi Presiden Joko Widodo, pihaknya akan mempersiapkan apapun yang diperlukan dan memfasilitasi yang dibutuhkan keluarga almarhum termasuk malam ini hingga pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Kamis, 12 September 2019.  

Dia juga mengatakan meninggalnya BJ Habibie ditetapkan sebagai hari berkabung nasional. Karena itu, dia mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari sampai Sabtu, 14 September 2019.

Saksikan Juga

Tahlilan di Rumah BJ Habibie Digelar 40 Hari Dipenuhi Warga

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...