Ucapkan Bela Sungkawa, Ahok Kenang Momen Bersama BJ Habibie - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 21:05 WIB

Ucapkan Bela Sungkawa, Ahok Kenang Momen Bersama BJ Habibie

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, 11 September 2019.
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan BJ Habibie.
Photo :
  • Instagram @basukibtp

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan BJ Habibie.

VIVA –Seluruh rakyat Indonesia berduka karena kepergian Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie. Bapak Demokrasi itu menghembuskan napas terakhirnya pada hari Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun karena gagal jantung.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut mengucapkan bela sungkawa dan ucapan duka atas kepergian BJ Habibie. Menurut Ahok, Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya karena kepergian Habibie.

Dalam unggahan itu, Ahok membagikan fotonya bersama Almarhum Habibie. Dalam foto hitam putih itu, terlihat keduanya sedang asyik berbincang. Habibie tampak memegang sebuah buku.

"Hari ini bangsa Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Turut berbelasungkawa dari hati yg paling dalam atas berpulangnya Presiden RI Ke-3 Prof. B.J. Habibie. Semoga Tuhan memberikan tempat yang terbaik bagi beliau," tulis Ahok melalui akun Instagram-nya, @basukibtp.

Selain Ahok, para pejabat, tokoh bangsa hingga para selebriti Indonesia juga ramai-ramai mengungkapkan kesedihan mereka melalui media sosial. Mereka mendoakan kepergian BJ Habibie dan mengenang jasa-jasanya.

Sebagai informasi, sebelum meninggal, Habibie telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak seminggu lalu karena kondisi kesehatannya terus menurun. Meski begitu, kesehatannya sempat membaik sebelum akhirnya meninggal dunia sore hari tadi.

Sang anak, Thareq Kemal Habibie mengatakan bahwa sang ayah meninggal dunia karena gagal jantung yang mengakibatkan penurunan kesehatannya.

"Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memakan usia. Kemarin saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan penurunan itu, kalau memang organ-organ itu degenerasi, melemah, menjadi tidak kuat lagi. Maka tadi jam 18.05, jantungnya dengan sendiri menyerah," ucap Thareq.

BJ Habibie meninggal dunia di rumah sakit dikelilingi oleh keluarga dan kerabat terdekatnya. "Sampai titik terakhir saya masih ada di situ, tapi hari ini pada tanggal 11 September 2019 jam 18 lebih lima, Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie udah meninggal," kata Thareq. (rna)

Saksikan Juga

Tahlilan di Rumah BJ Habibie Digelar 40 Hari Dipenuhi Warga

TVONE NEWS - 10 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...