Habibie Dimakamkan di TMP Kalibata Besok, Pukul 14.00 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 21:57 WIB

Habibie Dimakamkan di TMP Kalibata Besok, Pukul 14.00

Upacara pemekaman akan dipimpin oleh Jokowi.
BJ Habibie Meninggal Dunia
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

BJ Habibie Meninggal Dunia

VIVA – Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 sekitar pukul 18.05 WIB di Ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Almarhum Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019, sekitar pukul 14.00 WIB.  

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, koordinasi yang telah dilakukan antara pemerintah dan keluarga Habibie memutuskan upacara penyerahan jenazah dari keluarga ke negara akan dilakukan di rumah duka Patra Kuningan Jakarta pada Kamis, 12 September 2019 sekitar pukul 12.30 WIB.

Jenazah akan diserahkan pihak keluarga yang diwakilkan oleh putera kedua almarhum Habibie, Thareq Kemal Habibie dan diterima Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman atas nama negara. Setelahnya atau sekitar pukul 13.00 WIB, jenazah akan diberangkatkan ke TMP Kalibata.

"Tiba di TMP Kalibata sekitar pukul 13.30 WIB dan sekitar 14.00 WIB akan dilakukan upacara pemakaman yang dipimpin oleh Bapak Presiden Jokowi," kata dia di Patra Kuningan, Jakarta, Rabu, 11 September 2019 dikutip dari tvOne.  

Sementara malam ini, sejumlah tokoh dan figur publik dan masyarakat masih banyak berdatangan ke rumah duka. Menurut Ali, malam ini akan dilakukan pengajian. Sementara kondisi di dalam rumah almarhum, para tamu yang datang bisa langsung menyolatkan jenazah.

Seperti diketahui, Habibie meninggal pada usia 83 tahun setelah dirawat selama 11 hari di RSPAD Gatot Soebroto.  Thareq Kemal Habibie yang mengabarkan kepergian ayahnya tersebut mengatakan bahwa Habibie meninggal dunia karena faktor usia dan jantungnya yang sudah melemah.

"Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang karena umur dan aktivitasnya yang banyak," kata dia.

 

Saksikan Juga

Tahlilan di Rumah BJ Habibie Digelar 40 Hari Dipenuhi Warga

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...