Anies Baswedan: Belajar yang Rajin, Biar Pintar Seperti Pak Habibie - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 21:58 WIB

Anies Baswedan: Belajar yang Rajin, Biar Pintar Seperti Pak Habibie

Anies Baswedan mengungkapkan bela sungkawa untuk BJ Habibie.
BJ Habibie meninggal dunia.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

BJ Habibie meninggal dunia.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut melayat Almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Anies sempat datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, tempat BJ Habibie meninggal sebelum Bapak Demokrasi itu dibawa ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta.

Melalui akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, Anies mengutip ungkapan 'Pintar seperti Pak Habibie' yag sering diucapkan orangtua di Indonesia kepada anak-anaknya agar mereka rajin belajar.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu juga mengungkapkan bahwa BJ Habibie adalah sosok teknokrat jenius yang begitu menginspirasi masyarakat Indonesia.

"Jutaan anak tumbuh dengan nasihat dari orangtuanya, ‘Belajar yang rajin, biar kalau besar nanti kamu pintar seperti Pak Habibie'," tulis Anies, dikutip dari laman VIVAnews, Rabu, 11 September 2019.

Ia juga mengatakan, meski kini BJ Habibie telah berpulang ke Rahmatullah, namun inspirasi dan jasa-jasanya akan selalu dikenang oleh segenap bangsa Indonesia.

"Pak Habibie, Sang Guru Bangsa, telah berpulang, tapi inspirasinya tetap hidup," ujar Anies.

Tak hanya Anies, ucapan bela sungkawa juga terus mengalir dari berbagai kalangan, termasuk para selebriti Tanah Air. Beberapa di antaranya adalah Melly Goeslaw dan Gading Marten. Melly mengucapkan turut berduka cita dan berharap Habibie bisa bertemu dengan almarhumah istrinya, Ainun.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Eyang Habibie, bahagia bertemu dengan ibu Ainun di surgaNya," tulis istri Anto Hoed di Instagram.

Dia memamerkan foto Habibie mengenakan setelan jas berwarna hitam dan peci hitam. Habibie tersenyum bahagia dalam foto tersebut.

Sementara aktor Gading Marten juga turut bersedih dan berduka, seperti yang ia ungkapkan di akun Instagram-nya.

"Turut berduka cita atas meninggalnya bapak BJ Habibie.. kekallah kenangannya. Tuhan kasihanilah. Rest In Peace Pak," tulis Gading.

Sebagai informasi, BJ Habibie meninggal dunia, Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB setelah seminggu dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Ia wafat di usia 83 tahun karena gagal jantung. (rna)

Saksikan Juga

Tahlilan di Rumah BJ Habibie Digelar 40 Hari Dipenuhi Warga

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...