BJ Habibie di Mata Ustaz Abdul Somad - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 22:35 WIB

BJ Habibie di Mata Ustaz Abdul Somad

Ia pernah menyebut nama Habibie saat ceramah.
Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI

VIVA – Banyak pihak merasa kaget dan sedih, mendengar wafatnya Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie. Ia mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta pada hari ini, Rabu 11 September 2019 sekitar pukul 18.05 WIB.

Sebelumnya, Habibie sempat dirawat selama beberapa hari. Menurut pihak keluarga, mantan Menristek itu kondisi fisiknya sudah uzur alias sepuh.

Banyak tokoh terkenal mengenal Habibie sebagai seorang jenius. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan 83 tahun lalu itu banyak jasanya dalam bidang demokrasi dan juga ilmu pengetahuan.

Bahkan, Ustaz Abdul Somad pernah menyebut nama Habibie, saat sedang menjawab pertanyaan salah seorang jemaah yang datang ke acara ceramahnya.

Dilansir dari akun YouTube Solusi Umat, kala itu UAS ditanya soal apakah ibadah seseorang sah, apabila yang bersangkutan sedang mengalami lemah mental.

“Ibu shalatnya sah. Mental lemah, kuatkan dengan zikir,” ujarnya.

UAS lalu mencontohkan, jika Allah SWT melihat manusia dari ototnya, maka tidak mungkin manusia yang memimpin dunia.

“Kalau dilihat dari ototnya, tak mungkin manusia memimpin dunia, pasti banteng. Kalau dilihat dari tingginya, pasti jerapah. Kalau dilihat dari bulunya, pasti monyet, planet apes,” tuturnya.

“Allah melihat kita itu kecil, tapi cerdas, tercerdas di dunia. Bacharuddin Jusuf Habibie, hebat, luar biasa,” kata dia menambahkan. 

 

loading...
Muat Lainnya...