Jelang Pemakaman BJ Habibie, Masyarakat Padati TMP Kalibata - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 12 September 2019 | 11:53 WIB

Jelang Pemakaman BJ Habibie, Masyarakat Padati TMP Kalibata

Jelang pemakaman BJ Habibie juga dilakukan gladiresik proses pemakaman
Jelang pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata
Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Jelang pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata

VIVA – BJ Habibie meninggal dunia Rabu, 11 September 2019. Rencananya jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta Selatan sekitar pukul 14.00 WIB.

Jelang prosesi pemakaman, dari pantauan VIVA di TMP Kalibata sejak pukul 10.00 telah dilakukan gladiresik mulai dari prosesi penerimaan peti jenazah hingga prosesi penguburan jenazah. Penjagaan juga sudah terlihat di area masuk TMP Kalibata.

Baca Juga: VIDEO: Selamat Jalan BJ Habibie

Sejumlah masyarakat juga terlihat memadati area TMP Kalibata. Salah satunya adalah Ahmad Sofyan dan Flora sang istri dari Kalibata. Keduanya membawa serta kedua buah hatinya datang ke TMP Kalibata.

“Pengen lihat, kan presiden RI tapi enggak tahu bisa lihat apa enggak,” kata Ahmad di lokasi.

Jelang pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Selain itu, ada juga Yopie yang datang dari Depok mengaku ingin melihat prosesi pemakaman BJ Habibie secara langsung. Dia mengaku sangat mengidolakan sosok Habibie.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta pada Kamis, 12 September 2019, tepat di sebelah makam Ainun.

“Kita koordinasi soal slot pemakaman di sebelah almarhumah Ibu Ainun, slot 120 sampai 121," kata dia seperti dikutip dari tvOne.

Selain itu pemerintah Indonesia telah menetapkan hari kepergian BJ Habibie sebagai Hari Berkabung Nasional. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk mengibarkan bendera setengah tiang hingga tiga hari ke depan hingga Sabtu, 14 September 2019 mendatang.

Taman Makam Pahlawan Kalibata

Saksikan Juga

Warga Masih Ramai Berziarah ke Makam Pak Habibie

TVONE NEWS - 1 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...