Logo timesindonesia

Tumor Ganas Buat Bocah 9 Tahun di Banyuwangi Berhenti Sekolah

Mohammad Riqi, bocah yatim piatu 9 tahun penderita tumor ganas di wajahnya. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Mohammad Riqi, bocah yatim piatu 9 tahun penderita tumor ganas di wajahnya. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

 

Mohammad Riqi, bocah 9 tahun asal Dusun Serampon, Desa Segobang, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur  terpaksa harus putus sekolah lantaran penyakit yang dideritanya. Tumor ganas yang mulai melahap separuh wajahnya itu membuat yatim piatu tersebut kehilangan masa kecil berharganya.

Dengan kondisi bengkak dan lebam di wajahnya, kini Riqi harus menghabiskan hari-harinya menahan rasa sakit diatas tempat tidur.

Pantauan di lapangan, Kamis (12/9/2019), tumor ganas itu hampir keseluruhan memangsa wajah putra kandung almarhum pasangan Rifai dan Nurhayati tersebut. Dengan kondisinya ini membuat Riqi tidak bisa berkata-kata dengan jelas, mata sebelah kanannya pun sudah tidak dapat digunakan untuk melihat.

"Separuh wajahnya sudah bengkak. Imbasnya, mata sebelah kanan sudah tidak bisa melihat. Terhimpit lebam," kata ibu asuh Riqi, Sumiyah.

Dengan kondisi Riqi yang kian parah tersebut, wanita separuh abad itu harus meninggalkan pekerjaannya sebagai buruh tani untuk sementara waktu. Istri Slamet Paryono itu harus menggantikan ibu angkatnya sebagai orang tua asuh Mohammad Riqi.

Sumiyah bercerita, sejak lahir Riqi sudah dititipkan kepada Yohani, ibu angkatnya. Riqi terpaksa dititipkan kepada Ibu angkatnya itu karena ibu kandungnya, Nurhayati harus bekerja. Sebelum dilahirkan, ayah kandung Riqi sudah meninggal dunia. Saat itu sebulan sekali, Nurhayati rutin memberikan uang untuk merawat Riqi hingga akhirnya Nurhayati harus meninggal karena sakit.