Logo timesindonesia

Karena Monyet, Pengendara Motor di Banyuwangi Terluka

Ilustrasi monyet yang melintas dan menabrak dua pengendara di Banyuwangi. (Foto: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Ilustrasi monyet yang melintas dan menabrak dua pengendara di Banyuwangi. (Foto: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Suasana riang dan gembira seusai menyaksikan Festival Petik Laut Muncar, hari minggu tanggal 15 September 2019 kemarin berubah menjadi petaka. Ini terjadi saat Erika Dwy Septya Ningrum (22) bersama teman perempuannya inisial W (tidak ingin disebutkan identitasnya) menabrak monyet saat akan pulang ke rumah.

Peristiwa yang terjadi di depan PLN Muncar ini membuat Erika dan kawannya terjatuh dan terluka parah. Awalnya sekitar pukul 12.00 siang, Erika dibonceng W untuk pulang ke rumah. Saat hampir sampai di depan kantor PLN Muncar, mereka melihat ada seekor monyet bertubuh besar yang tiba-tiba saja menyeberang dari arah utara.

Monyet tersebut terkena hantaman pemotor yang melaju dari arah barat (arah Srono). Karena tertabrak, si Monyet terpental dan menabrak Erika sehingga terjatuh. Erika mengalami luka-luka ringan, sementara "W" mengalami luka sobek dibagian janggut dan dibawah hidung.

"Pukul 12 siang kita pulang, usai melihat Petik Laut Muncar, kita dari arah timur. Padahal kecepatan gak kencang-kencang amat kok, kisaran 50 Km/jam. Nah pas di depannya PLN Muncar itu kan banyak sawah-sawahan, kira-kira jarak 10 Meter, kita melihat monyet besar itu nyebrang dari arah utara," kata Erika, Senin (15/09/2019).

Erika menjelaskan monyet besar tersebut menyeberang tiba-tiba. Kebetulan dari arah barat itu ada pengendara motor boncengan dua orang laki-laki. 

"Ukuran monyetnya itu gede banget loh, bukan monyet yang cimil-cimil (kecil-kecil) kayak di Baluran gitu, kita itu sampai teriak Astagfirullah!!! Kita tahu kok ukurannya seberapa besar. Ukuran monyetnya itu sebesar lutung, seperti anak anjing yang besar," ujar Erika.

"Nah! kene ki wes ngerem sebenere tapi gak nutut kerono jarak.e terlalu cedek (Nah! sebenarnya kita itu sudah mengerem karena jaraknya terlalu dekat), motor pengendara pria tadi ambruknya ke arah utara sedangkan motor kita ambruk ke arah selatan," sambung Erika.