Begini Penampakan Titik Api di Jambi yang Bikin Ngeri

TItik api di Jambi
Sumber :
  • Lapan

VIVA – Sebanyak 360 titik api  muncul tersebar di berbagai daerah kabupaten Jambi dan terlihat sangat mengerikan.   

Cara Irjen Dedi Agar Anak Buahnya Cepat Cegah Karhutla di Kalteng

Informasi dihimpun VIVA News, titik api tersebut muncul karena adanya faktor kebakaran hutan dan lahan sehingga membuat kabut asap yang saat ini terjadi di Jambi. 

Terlebih mengerikan, Hostpot titik api tersebut mengepung penduduk di berbagai desa khususnya di kecamatan Kumpe Kabupaten Muaro Jambi sampai-sampai langit menghitam kemerahan dibuat kebakaran hutan. 

Polri Sebut Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan Turun

Seorang narasumber yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan jika kebakaran hutan dan lahan paling terbesar di Kabupaten Muaro jambi. 

"Jika dilihat dari Hotspot pada 21 september 2019, 80 persen api dan kebakaran paling terbesar di kabupaten Muaro Jambi yang saat ini masih terbakar," tuturnya. 

Cara Kapolri Jenderal Sigit Minimalisir Kebakaran Hutan dan Lahan

Dadang warga Kumpe mengatakan sampai Minggu dinihari, 22 september 2019 kebakaran masih berlangsung dan kabut asap masih menyelimuti sejumlah Desa Kecamatan Kumpe. 

"Kebakarannya masih, sampai saya pun kurang tidur, karena asap masuk ke dalam rumah," ujarnya, Minggu, 21 September 2019.

Begitu juga Rodhi warga Kumpe menyebutkan sampai tidak bisa pergi ke tempat saudaranya karena kabut asap sangat pekat dan mengerikan di Kumpe. 

"Malam tadi rencana ke tempat saudara karena kebakaran hutan dan lahan di Kumpe sangat mengerikan saya tidak ke Kumpe," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya