Kebakaran di Areal Kertajati, Kemenhub Peringati Semua Bandara

Bandara Kertajati.
Sumber :
  • Syaeffulah/VIVA.co.id

VIVA – Kebakaran terjadi di sekitar wilayah Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, tadi malam, Sabtu 28 September 2019. Menanggapi kejadian tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengimbau kepada seluruh penyelenggara bandar udara untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel terhadap hal-hal yang dapat menjadi kendala jalannya operasional penerbangan

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Dilansir VIVAnews, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono, menyampaikan, sangat diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mengganggu jalannya operasional penerbangan. 

“Kami mengimbau kepada penyelenggara bandar udara, untuk melakukan pengawasan secara terus menerus, untuk mengamankan bandara demi terciptanya keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” kata Isnin

Haru, Anggi Pratama Kenang Penerbangan Terakhirnya dengan Stevie Agnecya

Isnin menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima kebakaran terjadi di ujung landas pacu (runway) 32. Kebakaran sudah dapat dipadamkan oleh Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK).

Akibat kebakaran tersebut, penerbangan maskapai Lion Air JT 950 rute Batam – Kertajati dan JT 902 rute Deliserdang - Kertajati dialihkan mendarat menuju Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta, Tangerang.

CEO Boeing Dave Calhoun Mengundurkan Diri Setelah Insiden Panel Kabin Lepas

"Walau sempat dua maskapai divert menuju Bandara Soekarno Hatta, namun saat ini operasional penerbangan, take off dan landing sudah dapat dilakukan karena kebakaran telah dapat diantisipasi dengan cepat," ujar Isnin.

Ia juga mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran yang terjadi tidak meluas, petugas dengan sigap berhasil memadamkan api.

Ditjen Hubud akan terus memantau dan berkoordinasi dengan Kantor Otoritas Bandar Udara wilayah I Soekarno – Hatta, penyelenggara bandar udara dan aparat kepolisian untuk memastikan penyebab kebakaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya