Logo timesindonesia

Diduga Dipukul Polisi, Demo PMII Sumenep Sempat Ricuh

Aksi demo PC PMII di depan Mapolres Sumenep, Selasa (01/10/19). (FOTO: Istimewa)
Aksi demo PC PMII di depan Mapolres Sumenep, Selasa (01/10/19). (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

 

Aksi yang dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumenep di Polres Sumenep, Selasa, (1/10/2019) sempat diwarinai kericuhan. Ini setelah ada dugaan pemukulan yang dilakukan oleh polisi kepada seorang mahasiswa yang mencoba masuk ke Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sama dengan aksi sebelumnya, PMII Sumenep menuntut pihak kepolisian mengusut tuntas kematian mahasiswa Universitas Halu Oleh (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara yang tewas 26 September 2019 lalu saat aksi menolak UU KPK dan RKUHP.

Para mahasiswa kemudian meminta, Kapolres Sumenep untuk mengeluarkan anggota polisi yang melakukan kekerasan kepada mahasiswa untuk dikeluarkan dari barisan personel yang berjaga.

"Sebelum kami masuk ke dalam Mapolres, dan gelar audiensi, kami minta keluarkan dulu oknum yang tadi mukul mahasiswa," teriak orator aksi, Abdul.

Dalam aksi kali ini, PMII Sumenep menyuarakan tuntutan, seperti usut tuntas kasus penembakan aktivis dan meminta Polres Sumenep tidak bertindak represif kepada massa aksi.