Pinjaman Uang Online Tidak Berbahaya, Hanya Saja Harus Pintar Pilihnya
Rabu, 2 Oktober 2019 | 17:13 WIB

Pinjaman Uang Online Tidak Berbahaya, Hanya Saja Harus Pintar Pilihnya

Belum tentu aplikasi fintech yang berada di dunia digital itu aman.
Ilustrasi pinjaman online.
Photo :

Ilustrasi pinjaman online.

VIVA – Kasus terjeratnya seseorang dalam lilitan hutang adalah faktor dari diri sendiri yang tidak pintar dalam memilih pinjaman uang online dan tidak mempertimbangkan keadaan finansial saat menghadapi hutang. Oleh karena itu, akhir-akhir ini kita sering mendengar berita tentang fintech ilegal yang meresahkan masyarakat, data kita dipergunakan semena-mena dalam menagih hutang. Belum lagi kejelasan bunga dan denda yang diberikan, baru saja telat 4 hari namun bunga sudah melonjak. Memang sangat meresahkan masyarakat.

Ditambah lagi ada kasus dimana seseorang menggunakan beberapa aplikasi pinjaman uang online dalam satu waktu, dengan tujuan gali lubang tutup lubang. Sebagus apapun fintech yang kamu gunakan, tidak akan menguntungkan bila bertujuan seperti ini.

Padahal bila kita pintar memilih, hal tersebut tidak mungkin terjadi dan menimbulkan kesan bahaya pada perusahaan yang berbasis layanan keuangan online ini. Bahkan banyak layanan yang bisa kita dapatkan seperti dana cepat dalam kondisi darurat ketika kita tidak punya tabungan dan menjadi solusi bagi kamu yang sungkan pinjam uang ke teman atau keluarga. 

loading...