Daftar Harta Kekayaan Ketua MPR, DPR dan DPD
Jumat, 4 Oktober 2019 | 06:16 WIB

Daftar Harta Kekayaan Ketua MPR, DPR dan DPD

Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR.
Bambang Soesatyo
Photo :

Bambang Soesatyo

VIVA – Bambang Soesatyo atau yang dikenal dengan panggilan Bamsoet akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk periode lima tahun ke depan. Meski paripurna penentuan pimpinan MPR sempat diskors, tapi akhirnya seluruh anggota MPR setuju dengan penetapan politisi Golkar itu sebagai Ketua MPR.

Setelah itu, dikutip dari VIVAnews, Bamsoet bersama sembilan wakil ketua MPR dilantik pada Rabu malam, 3 Oktober 2019. Adapun sembilan wakil yang akan mendampingi Bamsoet, yakni Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Gerindra), Lestari Moerdijat (NasDem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarief Hasan (Demokrat) Hidayat Nurwahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN), Arsul Sani (PPP), dan Fadel Muhammad (DPD).

Sementara pada 1 Oktober 2019, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sudah dipilih dan dilantik. Ketua DPR dijabat oleh Puan Maharani, sedangkan Ketua DPR dijabat oleh La Nyalla Mattalitti.

Berikut ini daftar kekayaan ketiga ketua dewan periode 2019-2024 berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik mereka di laman KPK:

Bambang Soesatyo

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.