Ada Ledakan, 7 Rumah dan Sekolah Dihujam Batu Raksasa

Batu raksasa menimpa sebuah rumah di Purwakarta.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Sebanyak tujuh rumah warga dan satu bangunan sekolah madrasah di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, rusak setelah dihujani batu besar dari atas Gunung Cihandeuleum.

67 Destinasi Wisata Unggulan di Purwakarta yang Cocok Buat Berlibur Saat Lebaran

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 8 Oktober 2019 pukul 13.00 WIB. Dikutip dari YouTube tvOne, Rabu, 9 Oktober 2019, batu raksasa itu menggelinding akibat kegiatan peledakan batu dengan dinamit di tambang batu kapur dan andesit milik PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) di Kampung Cihandeleum.

Batu jatuh dari ketinggian 500 meter ke rumah warga di bawah gunung. Dari tujuh rumah warga dan satu bangunan sekolah, dua di antaranya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dedi Mulyadi: Program Makan Siang Gratis Bisa Dorong Gerakan Menabung Nasional

Sedangkan yang lainnya mengalami kerusakan di beberapa titik setiap bangunannya. Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa hujan batu raksasa itu. Hingga kini, Kepolisian Resor Purwakarta masih menyelidiki kasus tersebut.

Dedi Mulyadi Simulasi Makan Siang Gratis Prabowo di SD Purwakarta Bajet Rp15 Ribu, Intip Menunya
Posko kesehatan untuk pemudik

Posko Layanan Kesehatan 24 Jam Bagi Pemudik Disiagakan di Jalur Purwakarta

Tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Purwakarta disiagakan 24 jam untuk arus mudik lebaran 2024 yang tersebar di area Kabupaten Purwakarta baik tol maupun non tol.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024