Mesra dan Kompaknya Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 11 Oktober 2019 | 16:32 WIB

Mesra dan Kompaknya Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka

Prabowo datang ke Istana Negara siang tadi.
Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka
Photo :
  • VIVA/Agus Rahmat

Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka

VIVA – Keakraban antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo alias Jokowi terlihat di Istana Merdeka siang tadi.

Prabowo yang mengenakan kemeja lengan panjang putih datang ke Istana Merdeka, Jumat, 11 Oktober 2019 sekitar pukul 14.00 WIB didampingi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo. Prabowo disambut oleh Menteri Sekretaris Negara Praktikno saat memasuki ruang Credential.

Dikutip dari VIVAnews, Jokowi yang juga kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang. Ia dan Prabowo melakukan pertemuan empat mata di Ruang Jepara Istana Merdeka. Dalam pertemuan tersebut, mereka yang pernah bersaing dalam pemilihan presiden lalu, justru tampak 'mesra'. Bahkan, keduanya tertawa terbahak-bahak. Mereka tampak tertawa lepas tanpa ada beban.

Usai pertemuan, Prabowo mengatakan bahwa Gerindra siap membantu jika dibutuhkan. Gerindra, kata dia, selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, sehingga setelah bertarung secara politik, demi kepentingan nasional, mereka harus bersatu.

"Kalau kami diperlukan, kami siap membantu. Kami akan beri gagasan yang optimis Indonesia bisa tumbuh double digit dan bangkit cepat. Kami siap membantu kalau dibutuhkan," katanya, dikutip dari tvOne.

Jika tak masuk dalam kabinet, dia menegaskan, Gerindra akan tetap loyal. Gerindra akan menjadi penyeimbang.

"Kami akan check and balances, menjadi penyeimbang. Kami akan tetap merah putih," ujar Prabowo.

Dia juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Jokowi saat ini baik dan mesra. Prabowo mengatakan jika dia diundang ke pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang maka dia akan datang.

"Kalau diundang ke palantikan harus hadir. Sebagai bangsa, kita harus bersatu. Kalau ada kekurangan akan kita selesaikan dalam ruangan," ucapnya.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo ini memperkuat spekulasi bahwa Gerindra akan masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Selain Prabowo yang datang ke Istana, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya atau Kamis, 10 Oktober 2019 juga sudah bertemu dengan Jokowi.

loading...
Muat Lainnya...