Surat Gus Mus ke Jokowi-Ma'ruf: Pimpinlah Rakyat Seraya Ingat Allah

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin (kedua kiri) menyapa masyarakat Tangerang saat Karnaval Indonesia Satu di Banten, Minggu, 7 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ucapan selamat mengalir kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Minggu sore 20 Oktober 2019.

Gus Mus Ketar-ketir Dengar Pidato Ketum PBNU: Begitu Nyebut Pilpres, Saya Keluar!

KH Ahmad Mustofa Bisri atau dikenal dengan Gus Mus menyampaikan selamat kepada Jokowi -Ma'ruf Amin. Gus Mus menyampaikan surat terbuka kepada pemimpin negeri yang akan dilantik tersebut. 

Gus Mus menyinggung tanggung jawab menjalankan amanat rakyat kepada Jokowi dan Ma'ruf. Menurutnya, tanggung jawab tersebut sangat berat tapi mulia. Untuk itu dengan senantiasa mengingat dan memohon pertolongan kepada Allah, Gus Mus yakin tantangan berat bisa dilalui Jokowi dan Ma'ruf.

Gus Mus: Urusan NU Memenangkan Indonesia, Bukan Capres

"Pimpinlah kami rakyat Indonesia dengan cinta dan belas kasih seraya senantiasa mengingat dan memohon pertolongan Allah. Tantangan seberat apa pun, akan terasa ringan bersama Allah dan pertolonganNya," tulis Gus Mus. 

Dalam surat tersebut, ulama asal Rembang Jawa Tengah itu juga mengingatkan Jokowi untuk benar-benar cermat memilih pembantunya yang nanti menjalankan roda pemerintahan.

Selain Gus Mus dan Habib Luthfi, Diah Warih Masuk Deretan Tokoh Inspiratif Jateng

"Pilihlah mereka yang mempunyai commitment keIndonesiaan dan bisa dan mau bekerja tulus untuk Indonesia dan rakyat Indonesia," ujarnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya