Unggah Foto Jokowi, Hotman Paris: Kagumi Orang Sukses!

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengunggah foto Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam akunnya di Instagram pada Minggu, 27 Oktober 2019. Dalam unggahan itu, Hotman mengaku kagum dengan sosok Jokowi.

Sekjen Gerindra Blak-blakan Akui Prabowo Sudah Mulai Bicara Menteri

Alasannya kagum pada mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun dijelaskan dalam foto yang diunggahnya. Hotman mengunggah dua foto perbandingan pada tahun 2001 dan 2014.

Pada foto tahun 2001, Jokowi terlihat membawa tas koper warna hijau tosca, mengenakan kemeja biru dilapisi jaket dan celana jeans. Di sebelahnya, ada pria berkemeja putih dan berdasi dengan membawa tas koper warna hitam.

5 Fakta Marhan Harahap Meninggal Usai Diseret Petugas saat Hendak ke Masjid

Sementara pada foto tahun 2014, Jokowi berdiri di sebelah Barack Obama, yang saat itu merupakan Presiden Amerika Serikat. Jokowi yang ketika itu juga jadi Kepala Negara negeri ini tampak memakai baju kemeja putih, dasi merah dan jas warna hitam.

"Takdir manusia siapa yang tahu. Tahun 2001, Bapak ini pergi ke Amerika jadi pedagang mebel. Tahun 2014 atau empat belas tahun kemudian sudah berdiri sejajar dengan Presiden Amerika," tulisnya di foto tersebut.

Sosok Sendi Fardiansyah, Sespri Iriana Jokowi yang Bakal Maju Pilkada Kota Bogor 2024

Akhirnya, Hotman pun mengingatkan kepada netizen agar mengagumi sosok orang-orang sukses dan menghapuskan rasa iri.

"Tetaplah berkarya! Kagumin orang sukses! Mulai hapus rasa iri cemburumu yang buat kamu sering berbohong! Akuilah kenyataan sekarang ini," tulis Hotman menyertai foto tersebut.

Unggahan foto tersebut sudah disukai hampir 240 ribu orang dan dikomentari oleh netizen dengan berbagai tanggapan, ada yang positif hingga nyinyir.

"Itulah nasib manusia, gak ada yang tahu," tulis salah satu netizen.

"Luar biasa. Seperti juga Pak Hotman," dan "Makanya selalu be kind to one another, you never know dulu pedagang mebel sekarang Presiden," tulis lainnya.

Diketahui, karier politik Jokowi dimulai dari Wali Kota Solo. Lalu, Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2012.

Pada 2014, Jokowi terpilih sebagai Presiden bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Kemudian, tahun ini, dia kembali terpilih melanjutkan jabatannya sebagai Presiden RI bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya