Selain Lem Aibon, Anggaran Wow Pemprov DKI untuk Bolpoin Capai Rp124 M
Rabu, 30 Oktober 2019 | 15:28 WIB

Selain Lem Aibon, Anggaran Wow Pemprov DKI untuk Bolpoin Capai Rp124 M

Sebelumnya untuk pengadaan lem aibon dianggarkan sebesar Rp82 miliar.
Ilustrasi bolpoin
Photo :
  • Pixabay/Steve Buissinne

Ilustrasi bolpoin

VIVA – Selain anggaran lem aibon yang angkanya fantastis mencapai Rp82 miliar, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana juga menemukan kejanggalan dalam pembahasan usulan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2020 tentang pengadaan bolpoin sebesar Rp124 miliar.

“Kami menemukan adanya usulan anggaran pengadaan bolpoin sebesar Rp124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur,” kata William melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 30 Oktober 2019.

Lebih lanjut William mengatakan bahwa usulan anggaran untuk 7.313 unit komputer dengan harga Rp121 miliar di Dinas Pendidikan. Selain itu, beberapa unit server dan storage senilai Rp66 miliar di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik.

“Itu baru sebagian saja, masih ada puluhan lainnya yang akan kami tanyakan satu-satu,” ujarnya.

Anehnya, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selalu mengelak untuk membuka detail anggaran ketika rapat. Padahal, menurutnya, tidak perlu disembunyikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.