Beredar Surat Tentang CPNS 2019, Tjahyo Kumolo: Itu Hoax

Ilustrasi tes CPNS.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Surat palsu yang mengatasnamakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo beredar. Surat tersebut berisi pemberitahuan yang ditujukan kepada para koordinator dan subkoordinator serta para CPNS 2018/2019.

Diduga Sebar Hoax, Pemilik Akun Connie Rakundini Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya

Menanggapi hal tersebut, Menteri Tjahjo menegaskan bahwa surat tersebut palsu. “Surat palsu beredar. Kami tidak pernah membuat surat seperti itu,” kata Tjahjo di Jakarta belum lama ini.

Dilansir dari laman menpan.go.id, surat tersebut bernomor B/887/M.SM.10/2019 perihal Surat Pemberitahuan dan ditetapkan tanggal 28 Oktober 2019.

Menko Hadi Rapat Bareng Kabareskrim hingga Menkominfo, Cegah Info Hoaks Pasca Pemilu

Dalam surat palsu itu, berisi tindak lanjut rapat yang dipimpin Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada 26-27 Oktober 2019 bertempat di Kantor Kementerian PANRB dan dihadiri pada menteri. Tertulis bahwa ada beberapa hal yang telah disepakati terkait pembagian SK.

Menteri Tjahjo mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap informasi yang beredar. Ia meminta masyarakat untuk lebih selektif dalam menerima informasi dan melakukan konfirmasi kebenaran berita/informasi kepada Kementerian PANRB.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Kabulkan Gugatan Haris Azhar Cs, MK Hapus Pasal Sebar Hoax Bikin Onar

MK mengabulkan sebagian gugatan yang dilayangkan Haris Azhar, Fatia Maulidiyanti dan kawan-kawan. Menghapus ketentuan pasal sebar hoax memicu keonaran

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024