Jelang Kelahiran Cucu Jokowi, RS PKU Muhammadiyah Solo Dijaga Ketat

Gibran Rakabuming Raka dan istri, Selvi Ananda.
Sumber :
  • Youtube.com

VIVA –Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda tak lama lagi akan melahirkan anak kedunya. RS PKU Muhammadiyah Solo yang menjadi tempat untuk melahirkan cucu ketiga Presiden Joko Widodo ini mulai dijaga ketat.

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

Diperkirakan anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan lahir pada hari ini, Jumat, 15 November 2019.

Pantauan VIVA, sejumlah anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) mulai berjaga di RS PKU Muhammadiyah Solo sejak Jumat pagi. Mereka terlihat berjaga di akses masuk menuju rumah sakit, baik di bagian depan maupun belakang.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Selain itu sejumlah anggota TNI dan polisi tampak ikut berjaga di jalan yang menuju rumah sakit. Bahkan, petugas Satpol PP Solo juga ikut dilibatkan untuk ikut menjaga keamanan di sekitar jalan gang menuju rumah sakit.

Sedangkan di jalan gang di sebelah barat rumah sakit terlihat kendaraan panser milik TNI tampak disiagakan. Para personel tentara pun terlihat hilir mudik di sekitar kawasan rumah sakit.

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Sementara itu area parkir mobil di halaman depan rumah sakit juga mulai ikut disterilkan. Pemandangan tersebut berbeda dengan hari biasanya, halaman depan rumah sakit itu selalu padat oleh parkir kendaraan roda empat milik pasien maupun pengunjung.

RS PKU Muhammadiyah Solo

Bahkan, satu mobil yang parkir di halaman rumah sakit terlihat diderek mobil derek milik Dinas Perhubungan Solo. Menurut Kabid Perparkiran Dinas Perhubungan Solo, Henry Satya bahwa penderekan mobil itu atas permintaan Paspampres serta petugas keamanan rumah sakit.

"Ada permohonan penderekan dari Paspampres dan security RS PKU Muhammadiyah untuk sterilisasi area parkir dalam rumah sakit untuk akses ambulan persiapan kelahiran cucu RI1," ujarnya.

Mobil yang diderek tersebut, menurut dia, telah parkir di halaman rumah sakit sejak tiga hari lalu. Bahkan, pihak rumah sakit telah mengumumkan melalui pengeras suara rumah sakit, namun tidak ada respon dari pemilik.

"Sudah tiga hari di situ dan sudah diworo-woro di pengeras suara dalam rumah sakit namun tidak ada pegerakan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya