Romantis, SBY Unggah Lagu untuk Almarhumah Istrinya di Instagram

Ani Yudhoyon bersama SBY
Sumber :
  • Instagram/@aniyudhoyono

VIVA – Susilo Bambang Yudhoyono memperlihatkan bentuk kasih sayang dan kerinduan untuk sang istri, almarhumah Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono. Caranya, SBY dan keluarga bersepakat untuk mengaktifkan kembali akun media sosial Instagram @aniyudhoyono.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Sebagai tanda akun terseut aktif kembali, presiden ke-6 Republik Indonesia itu mengunggah video klip lagu berjudul 'Seruling di Lembah Sunyi'Minggu, 1 Desember 2019. Lagu tersebut, khusus dipersembahkan untuk mengenang enam bulan kepergian Ani Yudhoyono menghadap sang Pencipta.

“Hari ini, 1 Desember 2019, tepat setengah tahun berpulangnya istri tercinta Ani Yudhoyono. Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi saya dan keluarga. Saya tahu, para sahabat almarhumah juga merasakan kehilangan itu,” seperti dikutip dari akun Instagram @aniyudhoyono.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Melalui lagu "Seruling di Lembah Sunyi", politisi Partai Demokrat tersebut ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya.? Ini sebagai penanda, aktifnya akun instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam".

Baca juga: SBY dan Keluarga Sepakat, Aktifkan Lagi Akun Medsos Ani Yudhoyono

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

“Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono,” demikian keterangan pada unggahan tersebut.?

Sementara itu akun Twitter Seputar AHY menuliskan Ketua Umum Partai Demokrat SBY memberikan 'sekapur sirih' pada acara yang digagas untuk 'Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono' di Gunung Geulis, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Sebagai catatan, lagu #SerulingDiLembahSunyi itu sendiri diciptakan oleh Nanda Leimena atas pengalaman Pak SBY pasca meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono," tulis akun Seputar AHY di media sosial Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya