Cucu Nabi Muhammad SAW Isi Kajian di Zawiyah Arraudhah Tebet

Al Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri.
Sumber :
  • Al Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri.

VIVA – Kedatangan Habib Ali Zainal Abidin Bin Abdurrahman Al-Jufri memang menjadi kabar bahagia bagi masyarakat, terutama juga bagi ulama. Setelah mendatangi sejumlah tempat, pada kunjungan terakhir di Indonesia, Alhabib Ali Aljifri akan memberi pendidikan di Zawiyah Arraudhah, Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 7 Desember 2019.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Bila sesuai rencana, akan ada kajian Tasawwuf mulai pukul 14.00 sampai 17.00 WIB. Namun, kajian akan dilakukan dalam satu sesi saja, dan akan lebih banyak menggelar diskusi.

"Benar sesuai jadwal pada hari Sabtu nanti. Kurang lebih 90 menit. Rencana ini sudah dipastikan, kami sudah berhubungan dengan sekretaris pribadi," kata Azka, salah satu pengurus di Zawiyah Arraudhah kepada VIVA.co.id, Selasa 3 Desember 2019.

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Azka menjelaskan, meski kajian dengan Habib Ali Al-Jufri memang terbuka untuk untuk umum, tapi karena keterbatasan tempat maka akan dilakukan pembatasan.

"Sebenarnya terbuka untuk umum, kapasitas kita terbatas 250 orang. Kami membatasi tapi yang sudah terdaftar 280 orang. Karena banyak juga habib dan kiyai-kiyai yang ingin datang," katanya.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Dijelaskan Azka, sudah banyak habib dan kiyai bahkan yang bersedia 'mengemper' untuk bisa dapat mendengar kajian dan cerita dari ulama kondang keturunan langsung Nabi Muhammad SAW tersebut.

"Memang banyak sekali yang ingin hadir. Bahkan habaib, ulama juga tidak masalah bila harus ikut antre," katanya.

KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha merupakan salah satu ulama yang dikenal sebagai ahli tafsir dan pakar Al Quran hingga mendapat julukan 'manusia Quran'.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024