Miliki Sistem Komunikasi Terbaik, BNI Raih CNBC Indonesia Awards 2019
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 6 Desember 2019 | 00:26 WIB

Miliki Sistem Komunikasi Terbaik, BNI Raih CNBC Indonesia Awards 2019

BNI raih penghargaan The Best Corporate Secretary and Communication.
Direktur Keuangan BNI Ario Bimo (kanan) menerima penghargaan The Best Corporate Secretary and Communication dari Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia Wahyu Daniel (kiri) pada acara Malam penganugerahan CNBC Indonesia Awards 2019 di Jakarta, Rabu (4/12).
Photo :

Direktur Keuangan BNI Ario Bimo (kanan) menerima penghargaan The Best Corporate Secretary and Communication dari Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia Wahyu Daniel (kiri) pada acara Malam penganugerahan CNBC Indonesia Awards 2019 di Jakarta, Rabu (4/12).

VIVA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan sebagai The Best Corporate Secretary and Communication dalam CNBC Indonesia Award 2019.

Penghargaan diterima oleh Direktur Keuangan BNI Ario Bimo dalam malam penganugerahan CNBC Indonesia Awards 2019 di Hotel Westin, Rabu 4 Desember 2019 lalu. Dalam acara penghargaan itu hadir juga Corporate Secretary BNI Meliana dan VP Corporate Communication BNI Selly Adriatika.

Tim Riset menilai keunggulan Divisi Komunikasi Perusahaan dan Kesekretariatan BNI terutama adalah dapat mewujudkan komunikasi perusahaan yang cepat dan transparan, terutama kepada pemangku kepentingan di dunia pasar modal dan investasi.

Penyampaian informasi tersebut bukan hanya mematuhi tenggat waktu yang ditetapkan otoritas bursa dan otoritas pasar modal, tetapi penyampaian laporan keuangan kuartalan BNI tidak lebih dari 29 hari sejak akhir periode pembukuan.

Bahkan, penyampaian dua kali laporan keuangan emiten tahun ini lebih cepat setidaknya dibanding dua bank BUMN lain yang sama-sama berada di dalam kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU IV), atau memiliki ukuran modal terbesar di industri perbankan.

Keduanya yaitu untuk laporan keuangan audit 2018 dan laporan keuangan kuartal I-2019 yang masing-masing disampaikan pada 25 Januari dan 25 April.

Sejak awal Oktober tahun ini saja, BNI melalui Divisi Komunikasi Perusahaan dan Kesekretariatannya sudah merilis lebih dari 189 pengumuman di situs otoritas bursa.

Pengumuman itu termasuk laporan bulanan pemegang saham, informasi atau fakta material, penjelasan atas pemberitaan di media masa, laporan keuangan, dan pengumuman lain.

Untuk tahun ini, salah satu aksi korporasi perusahaan adalah pembagian dividen tunai Rp 3,75 triliun yang berporsi 25% dari laba bersih perseroan.

Perseroan melalui Divisi Komunikasi Perusahaan dan Kesekretariatannya telah sukses menginformasikan aksi korporasi pembagian dividen tersebut kepada seluruh pemangku kepentingan, baik melalui beberapa media dan situs bursa.

Selain dari pengumuman insidentil, Divisi Komunikasi Perusahaan dan Kesekretariatan BNI yang dipimpin Meiliana telah mampu menyampaikan fakta-fakta kuat tentang perusahaan.

Beberapa fakta kuat tersebut adalah kemampuan BNI menjaga tingkat kredit tidak lancar (non- performing loan/NPL) gross terendah dibandingkan bank BUMN BUKU IV lain, yaitu 1,8%.

Hal lain adalah kemampuan perusahaan menjaga persentase segmen kredit antara kredit mikro-kecil, menengah, dan barang konsumsi lebih seimbang dibanding pesaing terdekatnya yaitu di kisaran 13%-14%.

loading...
Muat Lainnya...