Gaya Dirut Garuda Ari Askhara bak Presiden Soekarno
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 6 Desember 2019 | 18:47 WIB

Gaya Dirut Garuda Ari Askhara bak Presiden Soekarno

Ari Askhara dicopot jabatannya oleh Menteri BUMN.
Dirut Garuda Ari Askhara
Photo :
  • Istimewa

Dirut Garuda Ari Askhara

VIVA – ?Beredarnya video Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara yang dicopot Menteri BUMN, sedang memimpin upacara bak sang proklamator Presiden Soekarno. 

Di dalam tayangan video berdurasi 54 detik yang viral tersebut, Ari yang mengenakan jas putih berpeci hitam berdiri di atas mobil klasik terbuka bernomor 'Garuda 1' melewati para peserta upacara. Sesekali Ari yang seperti Seokarno menyalami hormat para peserta upacara yang juga mengibar-kibarkan bendera merah putih.

Dikonfirmasi mengenai video tersebut, Ketua Bidang Generasi Muda dan Wanita Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia, Josephin, membenarkan video tersebut. Dia mengatakan video itu diambil saat upacara 17 Agustus 2019.

"Iya, itu mantan Dirut Garuda pada saat upacara 17 Agustus 2019 di Garuda Operation Center, Gedung City Center, Tangerang, Banten," kata Josephin dikonfirmasi VIVA, Jumat, 6 Desember 2019.

Saat upacara tersebut, Ari Askhara kata Josephin hanya membacakan teks proklamasi, tidak memberikan pidato.
"Baca teks proklamasi doang.? Saya lupa, kalau enggak salah keliling mobil, kalau seingat saya tak ada cek-cek pasukan," kata Josephin. 

Diketahui, beberapa hari ini, publik dikejutkan dengan peristiwa dugaan penyelundupan Harley Davidson oleh Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Penyelundupan itu ditemui pertama kali oleh tim Ditjen Bea dan Cukai dalam pesawat  Garuda Indonesia yang diterbangkan dari pabrik Airbus di Perancis. ?Menteri BUMN Erick Thohir langsung menindak cepat peristiwa tersebut dengan memecat Ari Askhara.

loading...
Muat Lainnya...