Rizieq Shihab Minta Andre Rosiade Kawal Jiwasraya Gate
Senin, 6 Januari 2020 | 14:28 WIB

Rizieq Shihab Minta Andre Rosiade Kawal Jiwasraya Gate

Itu disampaikan ketika Andre menemui Rizieq Shihab di Mekah.
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Photo :
  • Repro Twitter

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

VIVA – PT Asuransi Jiwasraya memiliki utang mencapai triliun rupiah. Terkait gagal bayar di Jiwasraya, banyak pihak meminta kasus tersebut segara diungkap. 

Salah satunya, Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab. Dia meminta kasus dugaan korupsi di perusahaan asuransi pelat merah itu diungkap hingga tuntas. Rizieq menyampaikan hal itu ketika dikunjungi politikus Partai Gerindra Andre Rosiade di Mekah. 

"Oleh karena itu saya atas nama keluarga besar Front Pembela Islam, GNPF Ulama, dan seluruh PA 212, dan juga seluruh rakyat Indonesia, saya mengamanatkan kepada Bung Andre Rosiade untuk kawal terus Jiwasraya Gate," kata Rizieq dalam rekaman video berdurasi sekitar 1 menit 9 detik, Senin, 6 Januari 2020, dikutip dari VIVAnews.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa bagi siapa saja yang terlibat dalam kasus Jiwasraya Gate harus bertanggung jawab secara hukum. Dia meminta untuk menangkap, memproses, mengadili dan memenjarakan pelakunya.  

"Kejar mereka, proses mereka, seret mereka ke pengadilan, dan jebloskan mereka-mereka yang bersalah, mereka-mereka yang merampok dari pada uang rakyat ke dalam penjara," ujarnya. 

Andre Rosiade dalam rekaman tersebut pun berjanji di hadapan Rizieq Shihab akan mengawal terus kasus Jiwasraya. Dia akan berusaha supaya hak masyarakat bisa kembali.