Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sebenarnya sudah menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memiliki wakil untuk memudahkannya dalam mengurusi Ibu Kota Negara.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Ya kalau itu sejak lama banget saya sudah menyarankan supaya segera diisi ya. Jadi, tanyakan kepada Pak Anies apakah beliau itu betul-betul membutuhkan wakil atau sendiri sudah cukup mampu," kata Djarot di kantor PDIP, Jalan Dipenegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Januari 2020. 

Djarot menjelaskan, masalah wakil gubernur DKI Jakarta itu sebenarnya kewenangan dari para partai pengusung dalam hal ini Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Harusnya yang punya kepentingan kan partai pengusung dan sekaligus Pak Anies sendiri maka komunikasi perlu di bangun ya antara beliau sebagai gubernur dan partai pengusungnya dengan DPRD," katanya. 

Nantinya, menurut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bahwa yang menentukan wakil gubernur pendamping Anies itu adalah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. 

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Kendati begitu, Djarot mendoakan agar Anies Baswedan ini agar segera mempunyai wakilnya sehingga dapat bekerja lebih efektif ke depannya. 

"Tapi, bagaimanapun ini kan masih dua tahun ya, saya doakan paling tidak tahun ini sudah ada wakil," katanya. 

Untuk diketahui, Anies Rasyid Baswedan ini sudah menjomblo sudah satu tahun setengah setelah ditinggal wakilnya, Sandiaga Salahudin Uno yang maju pada pesta demokrasi pemilihan presiden tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya