Jokowi Sindir Ahok: Jadi Komut Pertamina Gak Datang Perayaan Imlek
Kamis, 30 Januari 2020 | 12:17 WIB

Jokowi Sindir Ahok: Jadi Komut Pertamina Gak Datang Perayaan Imlek

Namun putri Ahok berpartisipasi dalam Perayaan Imlek Nasional.
Presiden Jokowi berpidato di Perayaan Imlek Nasional 2020
Photo :
  • VIVA/Agus Rahmat

Presiden Jokowi berpidato di Perayaan Imlek Nasional 2020

VIVA – Perayaan Imlek Nasional Tahun 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada Kamis, 30 Januari 2020 dihadiri oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

Dia yang datang menggenakan baju tradisional Tionghoa, Cheongsam warna merah karya desainer ternama Anne Avantie itu menyampaikan pidatonya. Jokowi bahkan menyindir Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap sebagai teman baiknya itu justru tak menghadiri acara tersebut, padahal putri Ahok ikut berpartisipasi dalam perayaan Imlek di sana. 

"Saya tanya tadi (Ahok) enggak datang. Setelah jadi Komisaris Utama Pertamina kok enggak datang?" kata Jokowi, dikutip dari VIVAnews

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun menyapa putri Ahok dengan Veronca Tan, yakni Nathania Berniece Zhong yang ikut bermain orkestra di Perayaan Imlek Nasional Tahun 2020. 

"Saya dengar yang di orkestra ada Nia?" tanyanya sambil menengok kanan dan kiri. 

Ribuan pengunjung yang datang cuma terdiam karena tak tahu Nia yang dimaksud mantan gubernur DKI Jakarta itu. Tapi akhirnya Jokowi menjelaskan bahwa Nia yang dimaksud adalah putri Ahok dengan Veronica Tan.