BCA Dukung Populerkan Orkes Tiup Jogja ke Anak Muda

Orkes tiup merupakan salah satu kesenian yang tidak hanya dikenal di Indonesia melainkan sudah terlebih dahulu dipopulerkan oleh negara Barat atau dikenal dengan istilah brass band.
Sumber :

VIVA – Orkes tiup merupakan salah satu kesenian yang tidak hanya dikenal di Indonesia, melainkan sudah terlebih dahulu dipopulerkan oleh negara Barat atau dikenal dengan istilah brass band, lantaran didominasi oleh instrumen musik tiup berbahan logam dan kayu, walaupun acapkali dilengkapi dengan perkusi.

INFOGRAFIK: World’s Strongest Banking Brand 2024

Hal yang membuat orkes tiup kita berbeda adalah diintegrasikan dengan nilai-nilai seni dan budaya daerah-daerah di Indonesia. Oleh karena itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut mendukung kegiatan yang dapat memberikan nilai tambah seni dan budaya masyarakat Tanah Air.

Komitmen dan konsistensi BCA untuk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian kesenian Tanah Air terus diwujudnyatakan dalam beragam program dan kegiatan. Belum lama ini melalui Bakti BCA dalam bidang Budaya, bank berkode emiten BBCA ini mendukung gelaran Orkes Tiup Jogja (OTJ).  

Wow BCA Dinobatkan Sebagai Brand Terkuat di Dunia, Raih Rangking 1

Kepala Kantor Cabang Utama BCA Yogyakarta Anggardini Swadari, baru baru ini di Yogyakarta menuturkan, Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki sentuhan ragam destinasi wisata yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Kultur budaya yang kental dan kesenian yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat, membawa pesan moral tersendiri untuk para wisatawan.

Orkes Tiup Jogja menjadi salah satu ajang untuk mengenalkan kesenian khas Yogya, sebagai bagian dari warisan Tanah Air melalui alat musik tiup modern tanpa meninggalkan kesan tradisional melalui pakaian daerah yang digunakan.

Transfer BI Fast di M-Banking BCA Sempat Eror, Manajemen Buka Suara

“Kegiatan ini dapat menjadi sarana yang tepat untuk mengenalkan budaya kita tanpa kesan terlalu ‘old style’. Melalui gelaran ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan orkes tiup di Indonesia, utamanya bagi anak muda yang menjadi generasi penerus bangsa. BCA juga akan terus mendukung berbagai program dan kegiatan bidang seni dan budaya lainnya, seperti gelaran Wayang yang BCA lakukan secara rutin setiap tahunnya,” tutup Anggardini. 

Seperti yang diketahui, melalui pilar Solusi Sinergi, BCA secara konsisten mengadakan Wayang for Student sejak tahun 2014. Program tersebut ditujukan untuk mengenalkan warisan budaya asli Indonesia kepada anak-anak sekolah melalui kegiatan yang edukatif dan fun. Tahun ini, BCA telah mengadakan Wayang for Student di Balikpapan, Bandung, dan Semarang yang telah melibatkan ratusan pelajar. 

Menara PT Bank Central Asia TBk (BCA) MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

Bank Central Asia (BCA) baru-baru ini diberi penghargaan sebagai brand perbankan terkuat di dunia pada tahun 2024, menurut data dari Brand Finance Banking.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024