Bos Pertamina Akan Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 10 Februari 2020 | 20:29 WIB

Bos Pertamina Akan Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Kisah apakah itu, tunggu saja ya.
Basuki Tjahaja Purnama atau BTP.
Photo :
  • IG BTP

Basuki Tjahaja Purnama atau BTP.

VIVA – Ada kabar spesial nih, Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama akan menerbitkan sebuah buku tulisannya sendiri lho.

"Coming soon," tulis pria berinisial BTP itu di akun Instagram pribadinya, Senin 10 Februari 2020.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tak menjelaskan secara gamblang tentang isi buku bersampul warna putih dipadu lis cokelat muda dan hitam itu.

Pada gambar yang diposkan oleh tim BTP melalui akun IG itu, tampak sampul buku dilengkapi gambar BTP sedang mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan belangkonnya.

Buku itu diberi judul 'Panggil Saya BTP' dengan cetak tebal dan font besar di halaman depan buku. Tertulis bahwa buku itu ditulis sendiri oleh BTP selama menghuni salah satu ruang tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Di bagian bawah judul besar dibubuhi sub judul bertuliskan kalimat 'Perjalanan Psikologi Ahok di Mako Brimob'. Wah tentu semakin banyak yang penasaran cerita apa sih yang bakal dibongkar BTP dalam bukunya ini. Sayangnya tak disebutkan kapan buku akan terbit.

Bukan rahasia umum lagi, bos perusahaan minyak terbesar di Indonesia ini memang baru saja bebas dari masa hukuman atas perkara penodaan agama yang diputuskan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada pada 9 Mei 2017. BTP alias Ahok mendekam di jeruji besi selama satu tahun delapan bulan dan lima belas hari.

Baca: Penyelamatan Dramatis, 7 Prajurit Kostrad Terjun ke Laut Maluku

loading...
Muat Lainnya...