Ada 104 Suspect Virus Corona Covid-19 di RI, 102 Negatif

Muhadjir Efendi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan, hingga kini di Indonesia sudah ada 104 orang yang disebut-sebut terduga atau suspect virus Corona Covid-19. Namun, 102 orang kemudian dinyatakan negatif dan 2 orang lain masih dalam pemeriksaan.

12 Killed in Deadly Accident at KM 58 Cikampek Toll Road

"Ada 104 spesimen, atau 104 sampel seluruh Indonesia dan sudah diperiksa di laboratorium pusat penelitian penyakit infeksi Kemenkes. Dari 104 itu, 102 negatif, dan 2 dalam proses," kata Muhadjir di Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin 17 Februari 2020.

Dengan demikian setelah melalui pemeriksaan, belum ada satu pun yang telah dinyatakan positif atau terjangkit virus Corona. Meskipun masih ada sejumlah rumah sakit yang terus mendapat pasien yang diduga terjangkit virus tersebut.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Dan mudah-mudahan sampai terus 0 tidak ada yang terjangkit virus Corona untuk di Indonesia," ujar Muhadjir.

Pemerintah saat ini juga sudah memulangkan sebanyak 238 orang yang sebelumnya diobservasi di Natuna. Meskipun demikian, pemerintah tetap melakukan pemantauan intensif virus Corona di Indonesia.

Pelabuhan Panjang akan Dipakai Urai Kemacetan, Pelabuhan Merak Tidak untuk Bongkar Muat

"Sekarang yang harus kita intensifkan adalah pemantauan dalam negeri kita," kata Muhadjir.

Sebelumnya, World Health Organization menilai Indonesia telah memberi pelayanan karantina yang baik ke WNI yang dievakuasi dari Wuhan terkait virus Corona. Semua prosedur dan protokol karantina internasional disebut telah dilakukan Indonesia.
 

Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku bersyukur Lebaran pada tahun ini lebih ramai dan syahdu daripada tahun-tahun sebelumnya ketika wabah COVID-19 melanda.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024