KPK Mau Lelang Mobil Hasil Korupsi, Cek Harga dan Syaratnya

KPK Mau Lelang Mobil Hasil Korupsi, Cek Harga dan Syaratnya

Senin, 17 Februari 2020 | 14:58 WIB
Lelang mobil dari hasil sita pelaku korupsi.
Gedung KPK
Photo :
  • vstory

Gedung KPK

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi akan melelang barang rampasan hasil tindak pidana korupsi yang sudah inkrach alias berkekuatan hukum tetap. Ada tiga mobil yang bakal dilelang dari perkara terdakwa Anggiat P Nahot dan Yaya Purnomo pada Rabu, 19 Februari 2020.

Pelaksana tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan lelang dilakukan melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I. Metodenya, tanpa kehadiran peserta lelang dengan jenis penawaran lelang melalui internet alias closed bidding.

"Batas akhir penawaran yakni 09.00 waktu server e-Auction (WIB)," kata Ali seperti dilansir VIVAnews pada Senin, 17 Februari 2020.

Jenis mobil dan harga lelang

Berdasarkan dari situs kpk.go.id, ada tiga mobil yang dilelang dengan berbagai merek seperti Jeep Wrangler 3.6 AT, Mitsubishi Pajero dan Honda HRV. Tiga kendaraan tersebut dilengkapi STNK dan BPKB, tapi untuk balik nama ditanggung pemenang lelang.

Satu unit mobil Pajero SP24LDAKAR4X28AT, warna silver metalik, tahun pembuatan 2016, Nomor Polisi B 1880 SJR beserta STNK dan BPKB. Adapun, harga limit Rp210.282.000 dan uang jaminan Rp45 juta.

Berita Terkait :
Saksikan Juga