Jadi Menteri Terbaik, Prabowo Belum Tentu Aman

Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berdasarkan survei Indo Barometer berada di peringkat pertama, karena kinerjanya dianggap baik oleh masyarakat dalam Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Tapi, Prabowo diingatkan jangan berpuas dan berbangga diri, karena pernah ada survei juga tahun 2015 tentang kinerja Menteri Kabinet Jokowi periode pertama.

Saat itu, survei menempatkan nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Namun, Susi malah tidak dipakai lagi pada periode kedua Pemerintahan Jokowi.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Selain itu, nama Anies Baswedan menyusul yang kinerjanya bagus saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Kabinet Indonesia Kerja. Faktanya, Anies malah kena reshuffle oleh Jokowi.

"Jadi, Pak Prabowo walaupun nomor satu. Waspadalah. Bukan berarti aman," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari seperti disiarkan tvOne yang dikutip Selasa, 17 Februari 2020.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Menurut dia, masuknya Prabowo ke dalam Kabinet Indonesia Maju memberikan sentimen positif bagi Pemerintahan Jokowi. Tahun 2015, tidak ada Prabowo sehingga pendukungnya baper.

"Tapi sekarang mau ngomong enggak bagus, susah. Karena ada Pak Prabowo disitu. Ini analisa. Apalagi, Pak Prabowo ternyata buat responden paling banyak disebut menteri dengan kinerja yang baik," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya