Nasib Buruk Ibu Sitti Usai Geger Sperma Hamili Wanita di Kolam Renang

Sitti Hikmawatty.
Sumber :
  • IG Sitti Hikmawatty.

VIVA – Kontroversi sperma pria di kolam renang bisa menyebabkan wanita yang sedang berenang hamil yang dilontarkan Komisionar Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI, Sitti Hikmawatty ternyata terus memanas.

Viral Ibu Hamil Alami Hilang Janin: Gamau Suudzon, Tapi…

Kali ini, Ibu Sitti bernasib sial, muncul desakan besar agar Ibu Sitti dipecat dari lembaga negara yang mengurusi kepentingan anak-anak itu.

Saking derasnya desakan pemecatan Ibu Sitti, sebuah kalimat bertuliskan #PecatSittiHikmawatty mejeng di papan trending topik Twitter.

5 Tips Aman dan Nyaman Mudik untuk Ibu Hamil, Jangan Lupa Konsultasi ke Dokter Kandungan

Dari pantauan VIVA.co.id, hingga Minggu sore 23 Februari 2020, sudah lebih dari 17 ribu pengguna media sosial berlogo burung biru yang membahas tentang desakan pemecatan Ibu Sitti dari KPAI.

Pengguna Twiiter mendesak Ibu Sitti dipecat karena pernyataan dia yang diterbitkan sebuah media online dianggap hanya membuat gaduh dan memicu ketakutan masyarakat terutama kaum hawa.

7 Golongan Orang yang Tidak Wajib Melaksanakan Puasa, Apakah Kamu Termasuk?

Selain itu, Ibu Sitti juga dinilai asbun alias asal bunyi, berbicara tanpa membawa dasar ilmiah dari pernyataannya itu.

Pernyataan Sitti ini menjadi topik terpanas setelah pengguna akun @dondihananto mempertanyakan kebenaran dari pernyataan anggota KPAI itu. Dalam kicauannya, Dondi merasa aneh dengan apa yang disampaikan Sitti dalam artikel itu.

"Menurut ibu ini:

1. Semua laki di kolam renang ngaceng
2. Secara tiba2 mereka mengeluarkan sperma
3. Beberapa sperma itu sangat kuat bisa berenang dan masuk ke vagina perempuan yg berenang
4. Ka ada yg lagi subur, wanita itu lalu hamil

RIP Biological Sciences," tulis Dondi.

Pernyataan Sitti ini menjadi kontroversi ketika pegiat dunia kesehatan angkat bicara dengan pernyataan wanita itu.

Salah satu pegiat dunia kesehatan yang berang atas pernyataan kontroversi sperma ala KPAI itu ialah akun BlogDokter.

"Sekali lagi saya ingatkan, kalau memang tidak paham masalah kesehatan lebih baik diam. Daripada komentar kalian menimbulkan keresahan dan kepanikan. KPAI Ingatkan Wanita Berenang di Kolam Bareng Laki-laki Bisa Hamil, Begini Penjelasannya," tulis BlogDokter seperti dikutip VIVA.co.id.

Menurut akun yang selama ini sudah terpercaya dalam membahas problematika dunia kesehatan itu, KPAI tak berhak mengeluarkan pernyataan seperti itu apalagi sebagai lembaga resmi.

Sebab, dunia kesehatan sudah melakukan riset dan hasilnya dinyatakan sperma tidak bisa bertahan hidup di dalam air. Apalagi air di kolam renang. Karena itulah kontroversi sperma ala KPAI tidak masuk akal.

"Sangat disayangkan komentar atau pernyataan ini berasal dari anggota KPAI, lembaga resmi negara. Saya tegaskan di sini, berenang bersama lawan jenis tidak akan menyebabkan kehamilan. Tidak semua laki laki yang berenang mengalami ejakulasi dan sel sperma gak bisa hidup di air kolam yang berklorin, apalagi  berenang masuk ke vagina," tulis akun yang ditukangi Dokter I Made Cock Wirawan itu.

Baca: Sosok Ibu Sitti di Balik Geger Sperma Hamili Wanita di Kolam Renang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya