8 Cara Kembangkan Bisnis Online di Instagram
Senin, 2 Maret 2020 | 09:00 WIB

8 Cara Kembangkan Bisnis Online di Instagram

Instagram jadi media sosial yang paling populer.
Ilustrasi Instagram.
Photo :

Ilustrasi Instagram.

VIVA – Sejak dikenalkan ke publik pada tahun 2012, awalnya Instagram hanya menjadi media sosial bagi mereka yang gemar fotografi dan memamerkan hasil karyanya ke dalam profil Instagram mereka. 8 tahun berlalu, Instagram sangat berkembang pesat menjadi salah satu media sosial yang paling populer dan paling banyak digunakan di Indonesia urutan ke 4 setelah Youtube, Whatsapp dan Facebook. 

Banyak sekali yang meraup keuntungan dari platform ini, mulai dari menjadi selebriti Instagram atau selebgram, toko online menjajakan barang dagangannya hingga campaign brand besar. Semua itu sudah menjadi hal yang biasa sekarang di Instagram. 

Uniknya, semua ekosistem di dalam Instagram sinkron menjadi satu, dan mereka saling membutuhkan. Toko online atau sebuah brand yang memasarkan produknya di Instagram membutuhkan selebgram yang mempunyai banyak followers untuk meningkatkan exposure tentang produk atau komunikasi yang diberikan, lalu target audience membutuhkan keduanya, toko online untuk memenuhi kebutuhan sekunder atau primer dan selebgram menjadi inspirasi atau sumber referensi untuk kebutuhan mereka.

loading...