Dokter Gamal eks Jubir Prabowo Diusung Gerindra Maju Pilkada Surabaya

Gamal Albinsaid
Sumber :
  • Instagram @gamalabinsaid

VIVA – Partai Gerindra akan menjadikan eks juru bicara (jubir) Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid untuk mendampingi mantan Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Machfud Arifin maju Pilkada Kota Surabaya. Gerindra akhirnya menentukan sikap untuk mendukung Machfud sebagai bakal calon wali kota.

Kocak dan Gemasnya Cipung Saat Ketemu Prabowo di Malam Takbiran

Ketua Gerindra Jatim, Soepriyatno mengungkapkan bahwa Gamal diajukan sebagai bakal calon wakil wali kota mendampingi Machfud karena dianggap mewakili kaum milenial. Usia Gamal 31 tahun dan sudah sukses menjadi CEO Indonesia Medika. "Gamal juga memiliki banyak koneksi dan dikenal hingga sampai ke luar negeri," katanya dalam keterangan tertulis pada Selasa malam, 10 Maret 2020 dikutip dari VIVAnews.

Alasan lainnya yang membuat Gamal akan diusung adalah karena koneksi Gamal yang luas dan dianggap bisa menjadi kunci suksesnya Surabaya karena dengan modal itu bisa menarik investor. 

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Wakil Ketua Gerindra Kota Surabaya, AH Tony mengaku tertarik mengusung sosok Gamal. Selain pengusaha muda yang sukses, pria kelahiran 8 September 1989 itu memiliki konsep, model, dan strategi dalam mengimplementasikan keilmuannya. "Pertama kali saya bertemu dr Gamal, yang bersangkutan adalah sosok yang sederhana, konsisten dan nyata," ujar Tony.

Jika partai koalisi sepakat, maka pasangan Machfud-Gamal di Pilkada Surabaya seakan mempersatukan dua kubu berlawanan masa Pilpres 2018 lalu. Sementara Gamal jubir Prabowo-Sandi, Machfud diketahui pada waktu itu Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf untuk Jatim.

Prabowo-Erdogan Bahas Potensi Kerja Sama Indonesia-Turki dan Penyelesaian Konflik Palestina

Sementara ini baru Machfud yang terang-terangan menyatakan bakal maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Ia sudah mengantongi "restu" yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan PPP. Sementara PDIP, PKS, dan PSI belum mengusung jagoannya.

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wath

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wathan Hambalang

Menteri Pertahanan dan presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nurul Wathon, Bogor, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024