Viral Video Tes COVID-19 di Rumah Pengusaha Didatangi Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

VIVA – Baru-baru ini, viral sebuah video yang menunjukkan sebuah mobil kesehatan mendatangi rumah pengusaha Jerry Hermawan Lo. Dari keterangan Jerry, di sana sedang digelar tes virus corona COVID-19.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

Dalam video yang beredar, Jerry menggelar tes untuk keluarga dan para karyawannya di rumah. Pun, terlihat ada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang hadir dan disemprot disinfektan sebelum masuk ke rumah Jerry. Pun, kala itu Iwan Bule datang dengan mengenakan seragam kepolisian lengkap.

Video ini langsung jadi bahasan panas di dunia maya. Banyak yang heran mengapa mobil kesehatan macam itu bisa datang ke rumah pribadi.

Jubir TKN Ungkap Janji Prabowo yang Ditepati untuk Sepak Bola Indonesia

Iwan Bule (sapaan akrab sang Ketum PSSI) menjelaskan kedatangannya ke rumah Jerry untuk memenuhi undangan sang empunya. Pun, Iwan Bule sempat ditawarkan apakah PSSI mau menggelar tes serupa.

"Saya harus rapatkan dulu dengan anggota Komite Eksekutif PSSI," kata Iwan Bule kepada VIVA, Rabu 25 Maret 2020.

Megawati Singgung Netralitas TNI Polri, Iwan Bule Sindir Balik

Ditambahkan Iwan Bule, mobil kesehatan sengaja didatangkan dari pihak swasta dengan didampingi dokter yang bertugas di Rumah Sakit Royal Progress, Sunter, untuk melakukan berbagai prosedur pemeriksaan COVID-19.

"Yang bersangkutan tak ada maksud apa pun, hanya butuh hasil laboratorium terhadap 80 orang, terdiri dari keluarga, karyawan kantor, sopir, pembantu, dan tim keamanan, dibantu oleh dokter Fredy dari Rumah Sakit Royal Progres," begitu keterangan dari Iwan Bule.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, ikut merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024