Video Tes COVID-19 Pribadi yang Viral Ternyata dari Klinik Swasta

Mobil kesehatan datangi rumah pengusaha, Jerry Hermawan Lo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebuah video viral di media sosial. Dalam video berdurasi hampir dua menit itu, terdapat mobil kesehatan yang menggelar tes virus corona COVID-19 di rumah pengusaha ternama, Jerry Hermawan Lo.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

Publik bertanya-tanya mengapa mobil kesehatan seperti itu bisa mampir ke rumah pribadi. Sebab, situasi terkini, banyak rumah sakit yang memerlukan tenaga dan fasilitas tambahan untuk merawat pasien virus corona.

Keterangan yang diberikan pihak Jerry Hermawan menyatakan mobil kesehatan itu dipanggil dari klinik swasta.

Jubir TKN Ungkap Janji Prabowo yang Ditepati untuk Sepak Bola Indonesia

Dalam keterangannya, Jerry Hermawan mengaku memanggil layanan dari Rumah Sakit Royal Progress untuk memeriksa 80 orang, termasuk keluarga, karyawan, pembantu rumah tangga, dan tim keamanan.

Tes digelar dengan didampingi dokter Fredy dari Rumah Sakit Royal Progres. Ditelusuri lebih lanjut oleh VIVA, ternyata mobil kesehatan bernomor polisi B 9489 BRU itu milik PT Multitama Mitra Sejahtera.

Megawati Singgung Netralitas TNI Polri, Iwan Bule Sindir Balik

"Bapak Jerry Lo melakukan tes COVID-19 di rumah dengan keluarga besar pada Selasa lalu, menggunakan klinik mobile medis dari Rumah Sakit Royal Progress. Ini dikarenakan cucu yang bersangkutan masuk rumah sakit. Bapak Jerry Lo memanggil secara pribadi," begitu keterangan resmi dari pihak Jerry Hermawan seperti yang dikirimkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, kepada VIVA, Rabu 25 Maret 2020.

Di sisi lain, Iwan Bule mengaku PSSI sempat ditawari untuk melakukan tes serupa. Namun, Iwan menyatakan harus berdiskusi dulu dengan anggota Komite Eksekutif PSSI untuk menggelar tes serupa.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, ikut merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024