Kepala Gugus Tugas: Rp20 M dari Keluarga Bakrie untuk Tim Medis Corona

Serah Terima Donasi Rp20 Miliar dari Group Bakrie Untuk Penanganan Covid-19
Sumber :
  • VIVA/M AlI Wafa

VIVA – Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau virus corona, Letjen TNI Doni Monardo, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kelompok Usaha Bakrie yang telah ikut membantu pemerintah dalam menangani pandemi corona yang terjadi di Indonesia. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Disampaikan Doni Monardo, sumbangan Rp20 miliar dari Kelompok Usaha Bakrie, akan diberikan seluruhnya atau didedikasikan untuk dokter, perawat, tim pendukung kesehatan seperti sopir ambulans dan sopir mobil jenazah. Mereka yang berjuang digarda terdepan dalam penanganan wabah corona pantas mendapat dukungan penuh dari pemerintah. 

"Terimakasih Mas Anin, dukungannya untuk Gugus Tugas dan Rp20 miliar yang diberikan, 100 persen akan didedikasi untuk dokter, perawat rumah sakit, pengemudi ambulans dan pengemudi mobil jenazah, karena dedikasi mereka yang luar biasa," kata Doni Monardo di Kantor BNPB, Jakarta, Jumat 27 Maret 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menurut Doni Monardo, petugas kesehatan ini adalah orang-orang yang perlu mendapatkan dukungan moril, suport dan semangat, karena mereka telah mengorbankan dirinya untuk melayani masyarakat dan bangsa kita yang menderita karena covid.

"Bukan hanya pekerja pada bidang dunia kesehatan, keluarganya juga. Kita akan menelusuri para keluarga dapat dukungan dan suport. Teknis akan dipimpin oleh Andre Rahadian sebagai koordinator tim relawan," katanya.
 
Direktur Utama dan CEO PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie menyampaikan, dukungan yang diberikan kepada Gugus Tugas Covid-19 ini adalah merupakan semangat dari Kelompok Usaha Bakrie demi bangsa dan negara.

Panglima TNI Usulkan Doni Monardo Jadi Pahlawan Nasional

"Kami sebenarnya sederhana saja, salah satu insan yang mencoba membantu pemerintah dalam hal ini BNPB dan Gugu Tugas Covid-19," kata Anindya Bakrie.

Menurut Anindya, perjuangan pemerintah untuk mengatasi masalah corona tentu tidak mudah. Meski bukan hanya bangsa kita, tapi apa yang terjadi di Tanah Air, harus menjadi tanggungjawab kita bersama untuk berkontribusi memberikan dukungan.  

"Dengan Kadin dan BUMN kita adalah satu, tantangan ekonomi sangat berat, tantangan klinis, sosial dan sosial juga ada. Alhamdulillah ini dari keluarga dan Kelompok Usaha Bakrie," katanya.  

Update informasi Anda mengenai virus corona dalam tautan berikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya