Donasi Masyarakat untuk Tangani COVID-19 Capai Lebih dari Rp72 miliar

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengutarakan rasa terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh masyarakat untuk kasus penanganan COVID-19 di Indonesia. Yuri menjelaskan hingga 2 April ini sudah ada Rp72 miliar lebih bantuan donasi yang terkumpul untuk penanganan COVID-19 di Indonesia. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kami bersyukur bahwa kepedulian masyarakat baik secara individu maupun kelompok telah mendonasikan lebih dari Rp72,2 miliar sampai dengan saat ini," kata dia di BNPB Jakarta Timur, Kamis, 2 April 2020. 

Yuri juga menyampaikan sudah banyak relawan yang membantu penanganan COVID-19. Salah satunya adalah tenaga kesehatan yang ada di daerah. Relawan tenaga kesehatan di daerah itu sudah melakukan penyelidikan epidemologi untuk mencari kasus positif di daerah. Tercatat sudah ada 7.193 spesimen yang telah dicek di daerah. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Sudah ditemukan 7.193 spesimen tetap kita lakukan untuk mencari dan mencari kasus positif di masyarakat dengan ditemukan kasus positif bisa isolasi kemudian karantina agar tidak terjadi penularan di orang lain," kata dia. 

Di sisi lain, tercatat hingga 2 April pukul 12.00 ada penambahan 113 kasus positif di Indonesia, sehingga total kasus positif di Indonesia mencapai 1.790. Penambahan kasus kematian sebanyak 13 orang sehingga total kematian tercatat ada 170 orang. Sedangkan kasus sembuh tercatat ada penambahan sebanyak 9 orang menjadi 112 pasien. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024