Sudah 32 Jenazah Pasien Corona Sulsel Dimakamkan di Pekuburan Pemda

Kompleks pemakaman pegawai Pemda Sumsel
Sumber :
  • VIVAnews/Irfan

VIVA – Jenazah pasien Corona COVID-19 kembali dimakamkan di pekuburan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Macanda, Kabupaten Gowa, Sulsel pada Jumat, 10 April 2020.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Sampai sore tadi, berdasarkan catatan Polres Gowa, selaku bagian dari Tim Terpadu Gugus Tugas Penanganan COVID-19, tercatat sudah 32 jenazah telah dikebumikan di pemakaman khusus korban Corona COVID-19 tersebut.

"Kami berharap angka ini tidak bertambah lagi," kata Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola, saat turut serta melakukan pengamanan dalam proses penguburan jenazah, siang tadi, yang disampaikan melalui rekaman video singkat.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Dia karena itu mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama sehingga dapat menekan angka kematian akibat dari ganasnya virus Corona.

Boy meminta agar masyarakat mematuhi arahan dan imbauan pemerintah dengan tidak meninggalkan rumah. Apabila mendesak meninggalkan rumah tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tidak melakukan kontak fisik, tidak bersalaman, tidak berkumpul, berkerumun apalagi ngopi bareng dan nongkrong bersama.

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen

"Yang paling utama, mari kita jaga kesehatan dan sebagai umat beragama, senantiasa berdoa, semoga wabah virus Corona ini segera meninggalkan negeri kita yang tercinta ini. Terima kasih. Salam sehat untuk kita semua," ujar Boy.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, menambahkan imbauan itu melalui media sosial.

Dia menegaskan, angka kematian akibat Corona COVID-19 akan terus meningkat jika masyarakat tidak menghiraukan imbauan pemerintah yakni tinggal di rumah saja.

 "Saat ini, Anda semua adalah penyelamat diri sendiri, keluarga maupun orang lain. Percayalah kawan. Ini serius," kata M Tambunan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya