Mendalam Simbol Duka Aa Gym atas Wafatnya Paramedis Perangi Corona

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengajak masyarakat memakai pita hitam sebagai bentuk prihatin atas gugurnya para pahlawan pejuang melawan virus Corona COVID-19 di Indonesia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Saudaraku, ini adalah pita hitam tanda keprihatinan, tanda simpati dan keperihan atas perjuangan dan pengorbanan paramedis, para dokter, para perawat, dan terutama bagi yang wafat,” kata Aa Gym lewat Instagram yang dikutip pada Kamis, 16 April 2020.

Menurut dia, Indonesia sangat kehilangan besar atas meninggalnya para tenaga medis dalam berjuang melawan COVID-19. Mereka adalah para pejuang, para pahlawan yang berada pada barisan paling depan yang berkorban untuk keselamatan dan pencegahan tersebarnya Corona COVID-19 ini.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Sudah sepatutnya kita semua pemerintah bersungguh-sungguh menyiapkan segala perangkat yang membuat para petugas ini lebih aman, bisa bertugas dengan maksimal dan selamat,” ujarnya.

Di samping itu, Aa Gym juga mengingatkan masyarakat bahwa harus tahu betapa beratnya perjuangannya, terkuras waktu, pikiran, tenaga, emosi, bahkan senantiasa dalam ancaman terpapar virus juga belum lagi perlakuan dari sebagian masyarakat.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Dan yang paling pedih kita dengar ada jenazah perawat yang ditolak dimakamkan bersama dekat ayahnya, ini adalah perbuatan yang zalim kepada para pejuang. Mari kita hormati dengan benar-benar bersama-sama disiplin mencegah terjadinya penyebaran virus ini,” kata dia.

Untuk itu, Aa Gym mengajak masyarakat supaya disiplin memakai masker dan jangan keluar rumah. Namun, apabila keluar rumah pun harus jaga jarak dan jauhi dari kerumunan untuk mengantisipasi penularan Corona.

Baca juga: Kabar Baik, Jumlah Pasien Corona Sembuh di RI Lampaui yang Meninggal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya