Bakrie Group Kembali Salurkan APD di Makassar
Jumat, 17 April 2020 | 23:04 WIB

Bakrie Group Kembali Salurkan APD di Makassar

Komitmen Bakrie Group membantu tenaga medis.
Bakrie Group membantu tenaga medis
Photo :
  • PRSI

Bakrie Group membantu tenaga medis

VIVA – Komitmen Bakrie Group membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19, kembali ditunjukkan dengan menyalurkan alat pelindung diri (APD) di Kota Makasar, Sulawesi Selatan. 

Bantuan APD disalurkan melalui relawan Bakrie Amanah di Makassar, pada hari ini (16/03) yang diberikan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar dan  Rumah Sakit Umum (RSU) Bahagia Makassar. 

Mewakili Respons Team COVID-19 Bakrie Group, Yuli Wulan Sari menmberikan keterangan bahwa alat pelindung diri (APD) saat ini masih menjadi alat bantu yang penting dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.  Yuli juga menyampaikan bahwa pemakaian APD bagi petugas medis disesuaikan dengan tingkat risiko pelayanan.

Bakrie Group membantu tenaga medis

"Sementara bantuan APD masih banyak terkonsentrasi di level 3 yaitu untuk tenaga medis yang langsung berinteraksi dengan pasien suspect atau positif Covid-19 berupa APD lengkap. Sementara ada 2 level lagi yaitu tenaga medis di seperti yg bekerja di layanan umum, pra pemeriksaan dan di poliklinik, kurang mendapatkan perhatian. Mereka juga memerlukan APD seperti masker, sarung tangan dan penutup kepala." tambah Yuli.