Terduga Teroris Ditangkap di Surabaya, Sepucuk Laras Panjang Diamankan

Terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror Polri beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian Republik Indonesia dikabarkan menangkap seorang terduga teroris berinisial J di sebuah tempat ekspedisi di Jalan Kunti Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 23 April 2020. Dari tangan terduga, diamankan dua pucuk pistol FN dan sepucuk senjata api laras panjang. 

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Informasi diperoleh menyebutkan, penangkapan itu terjadi di sebuah tempat pengiriman barang atau ekspedisi di Jalan Kunti Surabaya sekira pukul 09.20 WIB. Terduga berinisial J, warga Ngebrug, Kabupaten Malang.

"Benar (ada penangkapan terduga teroris di Jalan Kunti Surabaya)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko dikonfirmasi soal itu.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu ogah menjelaskan identitas rinci terduga dan kronologi penangkapannya. Trunoyudo juga tidak menjelaskan terduga diamankan di mana. Pun ketika ditanya terduga bagian dari kelompok jaringan teroris mana, ia ogah berkomentar. "Itu teknis," ucapnya. 

Hal yang pasti, dari lokasi penangkapan, tim Densus berhasil mengamankan dua pucuk senjata api jenis FN dan sepucuk senpi laras panjang. Selain itu, diamankan pula ratusan amunisi. Tim kini masih mendalami jaringan terduga J. 

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Baca: Sebut Mudik dan Pulang Kampung Beda, Jokowi Dianggap Kelamaan di China

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Para terduga teroris tersebut mengikuti pelatihan secara fisik juga paramiliter di Poso.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024