Menhub Budi Karya Sumadi Sembuh dari COVID-19

Budi Karya Sumadi saat di Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan telah sembuh dari COVID-19.  Hal ini berdasarkan pada hasil dua kali tes real time PCR yang menunjukkan negatif.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Saat ini dua kali pemeriksaan PCR COVID-19 negatif. Dari kriteria kesembuhan, beliau sudah negatif.  Saat ini beliau dalam proses pemulihan berkaitan dengan pasca-rawat serta perawatan beberapa penyakit yang menjadi latar belakang sebelumnya," kata Wakil Kepala RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Brigjen TNI, dr A. Budi Sulistya, Senin 27 April 2020 dalam video conference bersama Menhub.

dr Budi Sulistya juga sempat menyatakan bahwa Menhub, Budi Karya sempat mengenakan alat bantu medis selama 17 hari menjalani perawatan mulai dari tanggal 13 Maret hingga 31 Maret 2020 di RSPAD.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Beliau kami rawat selama 17 hari dari 13 Maret 2020 sampai 31 maret 2020 dan sempat mengenakan beberapa alat bantu medis," kata dr Budi.

dr Budi mengatakan bahwa saat ini kondisi Menhub Budi Karya memungkinkan untuk bekerja dari rumah atau work from home. Meski demikian, kesehatan Menhub juga tetap dalam pantauan tim dokter.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Kondisi beliau memungkinkan untuk bekerja dari rumah atau work from home.  Di samping beliau tetap kontrol dan dalam perawatan tim dokter," kata dia.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023