26 Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Sembuh dari Corona

Sejumlah tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang dinyatakan sembuh dari Corona.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Kabar baik datang dari puluhan  tim medis yang terpapar Virus Corona COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang. Sebanyak 26 dari 34 tenaga medis yang positif COVID-19 kini dinyatakan sembuh. 

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Kabar tersebut berdasarkan unggahan akun Instagram milik RSUP Kariadi, @rskariadi pada Senin 27 April 2020. Melansir akun tersebut, dikatakan bahwa 26 tenaga medis tersebut dinyatakan sembuh pada Jumat 24 April 2020. Kemudian delapan orang sisanya sedang menjalani perawatan.

“26 Tenaga kesehatan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu cuci tangan,” tulis akun @rskariadi yang dikutip VIVAnews, Selasa 28 April 2020.

DPR Kritisi Kenaikan Kasus DBD, Banyak Warga Tak Dapat RS

Kepala Sub Bagian Humas RSUP Kariadi, Rochayatun membenarkan adanya kabar dan informasi tersebut. Dikatakannya bahwa ke-26 dinyatakan sembuh usai hasil test swab pertama dan kedua kalinya menunjukan hasil negatif.

“Iya benar, sudah 26 tenaga medis yang sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujar Rochyatun saat dikonfirmasi via telepon, Selasa 28 April 2020 pagi.

4 Meninggal, Penderita DBD di Brebes Capai 446 Orang Selama Kurang dari 3 Bulan

Sementara delapan orang lainya sedang menunggu hasil laboratorium. Terkait kondisi, mereka semua dalam kondisi baik. “Masih ditunggu hasil labnya dan kondisimya berangsur membaik dan sehat,”ungkapnya.

Sebelumnya diketahui bahwa 34 tenaga medis RSUP Kariadi dinyatakan positif corona pada 14 April 2020 lalu. Kemudian mereka menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau Semarang yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Baca: Ngeri, Selain Potong Gaji KFC Juga Tunda THR Karyawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya