Tingkatkan Produksi, Kementan Beri Bantuan Padat Karya Simalungun
Selasa, 28 April 2020 | 20:00 WIB

Tingkatkan Produksi, Kementan Beri Bantuan Padat Karya Simalungun

Bantuan diberikan sebesar Rp 600 juta.
Kegiatan perbaikan saluran irigasi tersier kementan.
Photo :

Kegiatan perbaikan saluran irigasi tersier kementan.

VIVA – Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara memperoleh bantuan kegiatan padat karya dari Kementerian Pertanian (Kementan) sebesar Rp 600 juta.

Program padat karya ini dimanfaatkan untuk memperbaiki talang irigasi yang jebol akibat longsor, sehingga lahan yang semula tidak produktif dapat dioptimalkan

Kegiatan perbaikan saluran irigasi tersier ini dilaksanakan di Desa Nagori Negeri Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun oleh P3A Harapan Tani.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjelaskan, program padat karya merupakan suatu kegiatan produktif yang dilaksanakan dalam rangka memberikan kesempatan kerja dan menambah penghasilan bagi petani pada saat musim panceklik. 

"Program padat karya infrastruktur pertanian ini diharapkan dapat menyentuh langsung kebutuhan publik sehingga dapat memberikan peningkatan produksi pertanian, juga pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja bagi petani dan masyarakat sekitarnya yang belum punya pekerjaan tetap," ujar Mentan SYL.