Berjuang di Isolasi, Wakil Bupati Tana Toraja Sembuh dari Corona

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Batara
Sumber :
  • VIVAnews/Irfan

VIVA – Wakil Bupati Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Victor Datuan Batara, telah dinyatakan sembuh dari virus Corona setelah menjalani dua kali tes swab atau PCR secara berturut-turut secara berkala hingga hasilnya sudah negatif.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Victor telah meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah Lakipada, Tana Toraja, Rabu hari ini setelah menjalani isolasi di ruang isolasi rumah sakit selama beberapa hari lamanya.

Dalam sebuah video, saat Victor berjalan di koridor rumah sakit, sejumlah petugas menyambutnya dan bertepuk tangan serta menyampaikan selamat atas kesembuhan.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

"Terima kasih. Terima kasih semuanya. Saya tidak tahu mau bilang apa. Terima kasih semua. Kalian orang hebat," kata Victor yang masih terlihat mengenakan masker.

Kendati demikian, Victor masih disarankan isolasi mandiri di kediamannya sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Sebelumnya, Victor langsung berinisiatif melakukan isolasi di rumah sakit setelah menerima hasil tes swab/PCR dari laboratorium di Kota Makassar yang menyatakan dia positif terjangkit Corona.

Victor awalnya menjalani rapid test bersama pejabat lainnya usai membagikan kebutuhan pokok di Tana Toraja. Dari situ, hasilnya menunjukkan hasil positif namun untuk memastikan tingkat akurasinya, dilakukan uji swab/PCR.

Victor kala itu dinyatakan terinfeksi COVID-19 dengan kategori orang tanpa gejala alias OTG Corona.

Baca juga: Romahurmuziy Bebas Malam Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya