Innalillahi, Guru Zuhdi Ulama Kalimantan Selatan Wafat

Guru Zuhdi
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Seorang ulama dari Kalimantan Selatan, KH. Ahmad Zuhdiannor atau biasa dikenal Guru Zuhdi dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 2 Mei 2020. Kabarnya, Guru Zuhdi wafat setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra.

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

“Turut berduka cita atas berpulangnya ulama kita, KH. Zuhdiannor. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran,” tulis akun Twitter DPRD Banjarmasin.

Dari laman blog majelis ulama dan wali, tertulis profil Guru Zuhdi yang lahir di Alabio pada Kamis, 10 Februari 1972 (bertepatan 24 Zulhijjah 1391 Hijriyah). Beliau merupakan anak KH. Muhammad, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah (1986-1993) setelah KH. Muhammad Tsani (1976-1986).

Sosok Habib Muhammad bin Husein Alaydrus, Tokoh Ulama Asal Condet yang Tutup Usia

Beliau juga pernah menimba ilmu di Pesantren Al-Falah, Banjarbaru. Namun, karena lebih sering sakit akhirnya beliau dididik oleh kakeknya KH. Asli di Alabio. Setelah kakeknya wafat, beliau kembali ke Banjarbaru dan mengaji dengan KH. Abdul Syukur di Teluk Tiram.

Guru Zuhdi mengisi banyak majelis taklim, seperti majelis taklim di Komplek Pondok Indah Banjarmasin, rumah kediaman jalan samping Masjid Jami Sungai Jingah, Masjid Sabilah Muhtadin.

Habib Muhammad bin Husein Alaydrus Berpulang, Dimakamkan Besok di Condet
Buya Syakur

Profil Buya Syakur, Ulama Cerdas Indonesia yang Meninggal Dunia

Ulama karismatik asal Indramayu, KH Syakur Yasin yang akrab disapa Buya Syakur, meninggal dunia pada usia 75 tahun pada Rabu, 17 Januari 2023 pukul 02.00. Ini Profilnya

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024